Untuk membuat sebuah surat lamaran kerja terbaik 2013, Wajibnya Sobat memberikan data yang paling lengkap seperti data data yang wajib Sobat lampirkan dibawah ini :
1. Data pribadi
- Nama Lengkap
- Tempat dan Tanggal Lahir
- Alamat
- Telepon / HP
- E-mailStatus Perkawinan
3. Pengalaman Kerja
4. Lampiran Surat Lamaran Pekerjaan
- Surat Daftar Riwayat Hidup atau CV (Curriculum Vitae) atau Resume
- Foto copy Ijazah terakhir
- Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
- Pas Foto terbaru
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK )
- Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia
Bandung, 20 Juni 2013
Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Agung
Jl. Kenari 46 C
Bandung
Menanggapi iklan PT. Agung di harian Kompas terbitan tanggal 17 Juni 2013 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri untuk menempati posisi tersebut.
Saya berusia dua puluh tiga tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama satu tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.
Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya. ( isikan lengkap disini )
Saya harap Bapak akan mempertimbangkan surat lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.
Hormat saya,
Damz.Izzi
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Bandung, December 25, 2013Demikian contoh surat lamaran kerja yang dapat HargaiKataKu share buat Sobat semua, Semoga dengan 2 contoh diatas Anda dapat lebih mudah dapat mendapatkan pekerjaan yang Anda idam-idamkan selama ini dan semoga bermanfaat.
To : Resources Department Manager
PT. Agung
Jl. Kenari 46 C
Bandung
Dear Sir,
I wish to apply for the position of Accounting Staff that was advertised on Jawa Pos, December 22, 2012.
I have over one year experience as an Accounting with PT. Agung and have experience of a wide variety of pattern techniques. My computer skills are very good, and I have an excellent record as a reliable, productive employee.
I am looking for new challenges and the posistion of Accounting Staff sounds the perfect opportunity. Your organisation has an enviable record innovation in investor financial cosultant, and an excellent reputation as an employer, making the position even more attractive.
I enclose my CV for your inspection and look forward to hearing from you soon. I am available for interview at your convenience.
Sincerely yours,
Damz.Izzi
Mantaaab, bisa buat referensi nih
ReplyDelete