Nokia X Series, Nokia dengan Sistem Operasi Android Pertama


Nokia X Series, Nokia dengan Sistem Operasi Android Pertama – Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Nokia merilis smartphone berbasis Android untuk pertama kalinya. Pada ajang MWC (Mobile World Congres) 2014 di Barcelon, Spanyol, Nokia merilis Nokia X series. Di kesempatan tersebut, Nokia sekaligus merilis 3 varian  smartphone Android pertama, yaitu Nokia X, X+ dan XL.

Nokia X Series, Nokia dengan Sistem Operasi Android Pertama





Perangkat ini sebelumnya memiliki kode nama Normandy dengan sistem operasi Android Open Source Project (AOSP) dengan tampilan antarmuka yang mirip dengan Windows Phone. Nokia X dan X+ dilengkapi dengan layar IPS LCD 4 inci WVGA (800 x 400) 233 ppi. Sedangkan untuk Nokia X+ memiliki ukuran layar 5 inci. 

Nokia X Series ini menjalankan berbagai aplikasi populer dari Microsoft seperti One Drive dan Skype. Nokia X membawa pengguna ke jaringan Cloud milik Microsoft bukan Google. Nokia X Series dilengkapi  dengan prosesor Dual Core Snapdragon 8225 1 GHz dengan RAM 512 untuk Nokia X dan RAM 768 untuk Nokia X+. Untuk memori keduanya dilengkapi dengan memori internal 4 GB dan slot microSD 32 GB.

Nokia X Series dilengkapi dengan kamera 3 MP untuk Nokia X dan 5 MP untuk Nokia X+ pada bagian belakang. Untuk daya tahan baterai, Nokia X Series dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1500 mAh. Untuk memperoleh aplikasi Android pengguna dapat mendownload aplikasi di Nokia Store karena Nokia X Series tidak dilengkapi dengan Google Play Store. Nokia X Series dijual dengan harga murah sekitar 1,5 juta.

Judul: Nokia X Series, Nokia dengan Sistem Operasi Android Pertama Rating: 4.5 Ditulis Oleh

Artikel Terkait Nokia X Series, Nokia dengan Sistem Operasi Android Pertama

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment