Cara Membuat Blog Gratis dengan Panduan Screenshots


Cara Membuat Blog - Banyak sekali pertayaan dibenak pemula bagaimana cara membuat blog gratis, Saatnya kita kupas tuntas semua disini. Sebenarnya banyak situs yang menyediakan blog gratis, Namun menurut saya hanya 2 yang paling populer adalah blogger.com dan wordpress.com.

Kenapa paling populer? blogger dan wp merupakan salah satu situs yang memiliki peminat yang paling banyak kerena penyedia tersebut memberikan kemudahan akses untuk para blogger untuk mengembangkan kreatifitas.

Membuat blog sebenarnya tidaklah sesulit seperti yang kita bayangkan, Sebelum Anda membuat blog ada baiknya Sobat ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan blog. Blog merupakan wadah informasi yang dapat diakses melalui internet di seluruh dunia.

Kali ini HargaiKataKu akan mencoba berbagi Cara Membuat Blog di Blogger dengan mudah dan cepat karena disini saya juga akan menyertakan panduan dengan Screenshots agar Sobat semua dapat dengan mudahnya memahami dan mengerti langkah-langkah cara daftar blog.

Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog

Langkah pertama, Sobat haruslah memiliki email terlebih dahulu. Siapkan email yang berasal dari gmail. Jika Belum mempunyai email silahkan lihat panduan Cara Daftar Email terlebih dahulu.

Cara Membuat Blog Gratis

Jika Sobat sudah memiliki email silahkan langsung masuk ke alamat www.blogger.com.

Cara Membuat Blog di Blogspot

Pada menu " Sign in " Silahkan masukkan Email Anda dan password sama persis dengan akun dan passwd email gmail Anda.

Cara Daftar Blog
Setelah Sobat benar memasukkan Email dan Password, Sobat akan diarahkan didalam menu blog, Silahkan cari dan klik menu New Blog yang berada disebelah kiri atas layar laptop Anda.

Cara Membuat Blog 2

Setelah itu Sobat diminta untuk mengisi Title ( Judul Blog ) dan alamat link untuk menjadi domain blogspot Anda. Tuliskan alamat link yang Anda inginkan, Usahakan agar alamat blogspot unik dan belum dipakai oleh orang lain. Alamat yang belum dipakai akan ditandai dengan tanda centang dan alamat yang sudah terpakai akan terlihat tanda seru.


Pilihlah template yang menurut Anda bagus untuk tampilan blogspot Sobat dan Klik create blog. Selamat blog Anda sudah jadi dan siap untuk digunakan, So selamat mencoba.

Judul: Cara Membuat Blog Gratis dengan Panduan Screenshots Rating: 4.5 Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cara Membuat Blog Gratis dengan Panduan Screenshots

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Terimakasih tutorial cara bikin blognya, kebetulan saya baru mulai membikin blog dan ini adalah salah satu tutial yang sangat berguna untuk memastikan apa yang saya lakukan telah benar. O ya jika berkenan, mohon dukungan untuk blog saya yang baru dibuat. Maksi sebelumnya.

    ReplyDelete