Indonesia Kini Memiliki Pesawat Kepresidenan


Indonesia Kini Memiliki Pesawat Kepresidenan - Sejak 69 tahun merdeka, Indonesia belum memiliki pesawat kepresidenan.  Kini Indonesia telah memiliki pesawat kepresidenan jenis Boeng Buseness Jet 2. Pesawat ini dapat menampung 67 orang dan jumlah ini sudah dirasa cukup untuk keperluan rombongan presiden baik tugas dalam negri maupun ke negara sahabat.



Pesawat Boeng 737-800 dirancang untuk Presiden RI dan diproduksi sejak tahun 2011. Pesawat ini memiliki lebar sayap 35,79 meter, panjang 38 meter dan tinggi 12,5 meter. Pesawat ini dibekali dengan dua engine yaitu CFM 56-7.

Pesawat kepresidenan RI tersebut memuat 4 VVIP class meeting room, 2 VVIP class state room, 12 executive area dan 44 staff are. Pesawat tersebut dapat terbang selama 10 jam pada ketinggian 41000 kaki. Pesawat seri ini memiliki jenis yang sama dengan yang digunakan maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia.

Nah, semoga kehadiran pesawat kepresidenan ini dapat membantu presiden dalam menjalankan tugas-tugasnya dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang mandiri dan bersaing di kancah internasional.



Judul: Indonesia Kini Memiliki Pesawat Kepresidenan Rating: 4.5 Ditulis Oleh

Artikel Terkait Indonesia Kini Memiliki Pesawat Kepresidenan

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment